Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Jumat, 05 Mei 2017

Sebuah Hadits Untuk Pengusaha Dan Penguasa Muslim



Muslimpreneur,

Belum lama, saya mendapat pesan sebuah hadits. Agak panjang, namun isinya pas banget dengan situasi saat ini. Saya share ulang untuk Anda.

Rasulullah SAW bersabda, "Bagaimana jika kalian dilanda lima perkara? Kalau aku (kata Rasulullah SAW) aku berlindung kepada Allah SWT agar hal itu tidak menimpa kalian atau kalian mengalaminya: (1). Jika perbuatan mesum dalam suatu kaum sudah dilakukan secara terang-terangan, maka akan timbul wabah dan berbagai penyakit yang belum pernah menimpa orang-orang terdahulu, (2) Jika suatu kaum menolak mengeluarkan zakat, maka Allah akan menghentikan turunnya hujan. Kalau bukan karena binatang-binatang ternak tentu hujan tidak akan diturunkan sama sekali, (3) Jika suatu kaum mengurangi takaran dan timbangan, maka Allah akan menimpakan paceklik beberapa waktu, kesulitan pangan dan kezaliman penguasa, (4) Jika penguasa-penguasa mereka melaksanakan hukum yang bukan dari Allah, maka Allah akan menguasakan musuh-musuh mereka untuk memerintah dan merampas harta kekayaan mereka, dan (5) Jika mereka menyianyiakan Kitabullah dan Sunnah Nabi, maka Allah akan menjadikan permusuhan di antara mereka.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)

Hadits ini disampaikan dalam grup media sosial yang berisi beragam profesi dari pengusaha hingga pekerja, dari pendidik hingga eksekutif. Semua dari alumni sekolah yang sama beberapa tahun lalu…

Hadits di atas sungguh sangat kena dengan situasi dan kondisi saat ini. Semua isinya sudah terjadi sejak runtuhnya Kekhilafahan Utsmani 1924 lalu hingga sekarang ini. Mengingatkan kita semua, termasuk pengusaha dan tentu khususnya penguasa!

Muslimpreneur,

Sejak kita (penguasa-penguasa negeri Muslim) meninggalkan Islam kaffah, mengikuti sekulerisme, terutama dengan sistem demokrasi pada aspek pengaturan politiknya dan sistem kapitalisme dalam aspek pengaturan ekonominya, kehidupan umat pun meluncur deras ke dalam jurang kenistaan.

Ada empat pilar kebebasan yang dijual dalam demokrasi: kebebasan kepemilikan, kebebasan berperilaku, kebebasan berpendapat, dan kebebasan beragama. Karena kebebasan berperilakulah, perbuatan mesum tak terhindarkan, bahkan menjadi bisnis yang tumbuh meraksasa... Karena kebebasan beragama (yang tidak sesuai dengan Islam), penolakan terhadap syariat termasuk membayar zakat tak terhindarkan... Karena kebebasan kepemilikanlah bisnis membolehkan segala cara, berbuat curang dalam bisnis, termasuk mengurangi takaran dan timbangan sudah menjadi rahasia umum...

Karena sekuler dengan empat kebebasan di dalamnya, penguasa-penguasa Muslim lebih mengedepankan hukum buatan "wakil rakyat" yang belum tentu sejalan atau bahkan bertabrakan dengan hukum syara dan menyia-nyiakan Kitabullah dan Sunah Nabi Muhammad SAW.

Muslimpreneur,

Allahu Akbar!!! ini semua sesungguhnya tanda-tanda dari Allah SWT. Tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. Tanda-tanda untuk beriman dan bertakwa. Tanda-tanda untuk bersegara menuju ampunan dan rahmat Allah SWT. Tanda-tanda untuk bersegera mencampakkan sistem hidup buatan manusia. Tanda-tanda untuk bersegera kembali pada kehidupan Islam seutuhnya.

Astaghfirullah hal adziim... Allahumma shalli 'ala Muhammad...

Ya Allah, Yang Maha Rahmaan dan Rahiim, kembalikanlah kemuliaan Islam dan umatnya melalui tegaknya kembali khilafah atas manhaj kenabian sebagaimana yang telah Engkau janjikan dan jadikan kami pengusaha Muslim orang-orang yang beramal ikhlas untuk menegakkannya... Kami rindu agar hidup kami kembali dipenuhi keberkahan yang Engkau turunkan dari langit dan bumi…

Aamiin Allahumma aamiin. []

Bacaan: Tabloid Media Umat edisi 161, Nopember 2015
---

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam