Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Rabu, 03 Mei 2017

Muslim Di India Meningkat



Hasil suvei terbaru di India menunjukkan adanya peningkatan Muslim di sana. Sebaliknya, jumlah penganut Hindu menurun. Seperti dilansir Channel News Asia pada 26 Agustus 2015, penganut Hindu di india turun di bawah 80 persen untuk pertama kali sejak kemerdekaan. Sementara itu, populasi umat Islam semakin meningkat.

Sensus terakhir menunjukkan penganut Hindu turun menjadi 79,8 persen dari populasi negara itu sebesar 1,2 milyar penduduk pada 2011 dan 80,5 persen pada dekade sebelumnya. Jumlah warga negara beragama Islam di india meningkat menjadi 14,2 persen dari sebelumnya 13,4 persen pada 2001 . Umat Kristen tetap pada 2,3 persen, dan umat Sikh jatuh ke 1,7 persen dari 1,9 persen.

India adalah negara yang terletak di Asia Selatan. Negara yang bertetangga dengan Pakistan ini merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia dengan jumlah penduduk lebih dari 1 milyar jiwa. Penduduk yang menganut Islam sekitar 10.9 persen dari populasi Muslim dunia. Pada tahun 2010, 14.6 persen atau sekitar 177 juta jiwa penduduknya memeluk agama Islam.

Pertambahan Muslim di india ini akan memberikan sumbangan besar bagi pertumbuhan pemeluk agama Islam di dunia. Hasil penelitian dari Pew Research Center menyebutkan pertumbuhan pemeluk agama Islam di dunia diprediksi akan lebih banyak dibandingkan dengan jemaat Kristen. Bahkan, pada 2070, jumlah umat Muslim diperkirakan paling besar di dunia.

Salah satu penyebabnya Jumlah umat Muslim di india menjadi terbesar di dunia. "Melebihi jumlah umat Muslim di Indonesia," ujar laporan Pew awal April 2015. "Walau mayoritas di India pemeluk agama Hindu, tetapi jumiah penganut agama Islam di India pada 2050 hingga 2070 akan menjadi paling besar di dunia."

Yang menarik, masih dari penelitian itu, tingkat kesuburan yang tinggi di dunia Islam memberikan sumbangan yang signifikan. Secara global, umat Islam di dunia memiliki tingkat kesuburan tinggi. Rata-rata, 3,1 anak per perempuan. Sedangkan, Kristen memiliki rata-rata 2,7 anak per perempuan dan Yahudi rata-rata 2,3 anak per perempuan.

Peningkatan Muslim India ini membuat gerah Partai Hindu Shiv Sena. Dia menyalahkan sekulerisme sebagai penyebab, menurunnya jumlah pemeluk agama Hindu. Kembali partai Hindu militan ini mengingatkan bahaya Islamisasi India dengan menyerukan persatuan untuk melawan apa yang dia sebut sebagai kembalinya pemerintah Mughal (pemerintahan Islam).

Tidak hanya itu Partai Sena menyerukan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid dan madrasah di India harus dihentikan. Lebih lanjut dikatakan bahwa jumlah suara diperlukan untuk menghentikan pemuda Muslim mendapatkan pendidikan layak dan pekerjaan yang baik.

Partai ini juga menyerukan agar diterapkan program keluarga berencana yang ketat. "Populasi Muslim meningkat karena tidak ada aturan ketat mengenai keluarga berencana. Satu orang dapat memiliki empat Istri dan membesarkan hingga dua puluh lima anak. Jika umat Hindu merasa bahwa hal ini harus dihentikan, mereka harus menggunakan kekuatan dengan jumlah mereka untuk memaksa pemerintah agar melakukannya," kata partai itu.

Peningkatan jumlah Muslim di beberapa negara termasuk India, tentu hal yang menggembirakan. Namun jumlah yang banyak itu, belum disertai dengan kekuatan politik umat Islam secara global. Tidak mengherankan meskipun jumlah umat Islam banyak dan terus meningkat, umat Islam masih mengalami penderitaan di berbagai negara. Ketiadaan khilafah Islam menjadi penyebabnya. Potensi umat Islam yang demikian besar, berserakan, tanpa kekuatan politik yang menyatukan, yaitu Khilafah Islam. []

10 Negara dengan Umat Islam Terbanyak

Berikut ini adalah sepuluh negara dengan umat Islam terbanyak menurut data dari The Pew Forum on Religion & Public Life pada tahun 2010:

1. lndonesia: 205 juta jiwa atau 88,1 persen dari jumlah penduduk.
2. Pakistan: Pada tahun 2010, penganut Islam di negara ini berjumlah sekitar 178 juta jiwa atau 96,4 persen dari jumlah penduduk.
3. india: 14.6 persen atau sekitar 177 juta jiwa penduduknya memeluk agama Islam.
4. Bangladesh: 90,4 persen dari jumlah penduduknya atau sekitar 149 juta jiwa adalah Muslim.
5. Mesir. Jumlah penduduk Muslim di negara ini adalah 80 juta, 94,7 persen.
6. Nigeria: jumlah Muslim terbanyak keenam di dunia, yaitu sekitar 4,7 persen dari jumlah Muslim dunia atau 76 juta jiwa.
7. Iran: sekitar 75 juta jiwa.
8. Turki: Sekitar 98,6 persen atau 75 juta jiwa penduduknya adalah Muslim.
9. Aljazair: sekitar 35 juta jiwa atau 98,2 persen dari penduduk. Jumlah ini adalah 2,1 persen dari total umat Islam di dunia.
10. Maroko: sekitar 32 juta jiwa atau 99,9 persen dari penduduknya. Sumber: The Pew Forum on Religion and Public Life. []

Sumber: Tabloid Media Umat edisi 157, September 2015
---

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam