Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 16 November 2013

MENGUASAI IDEOLOGI ISLAM

MENGUASAI IDEOLOGI ISLAM




PEMBAHASAN KEEMPAT: MENGUASAI IDEOLOGI ISLAM (AQIDAH DAN SYARIAH)

Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan” (AS. Al-Alaq: 1)

Katakanlah, apakah sama orang-orang yang mengetahui dengan yang tidak mengetahui. Orang-orang yang berakal itulah yang dapat menerima pelajaran.” (QS. Az-zumar: 9)

Dan katakanlah: wahai Tuhan, tambahkanlah aku ilmu.” (QS. thaha: 14)

Berkatalah orang-orang yang dianugerahi ilmu: "Kecelakaan besarlah bagimu, pahala Allah adalah lebih baik.” (QS. Al-Qashas: 80)

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buat untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang yang berilmu.” (QS. Al-ankabut: 43)

Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal” (QS. Ali Imran: 7)

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Mujadalah: 11)

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu) Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (QS. Ali Imran: 18)
    
Sesungguhnya orang-orang yang diberi pengetahuan sebelumnya apabila al-Qur'an dibacakan kepada mereka, mereka menyungkur atas muka mereka sambil bersujud, dan mereka berkata: "Maha suci Tuhan kami; sesungguhnya janji Tuhan kami pasti dipenuhi.” Dan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyu'.” (QS. Al-Isra: 107-109)

“Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama” (QS. al-faathir: 28)

Barangsiapa menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju Surga.” [HR. Imam Turmudzi dalam kitab Sunan-nya jilid 5 hal.28, hadits hasan]

Barangsiapa yang keluar untuk menuntut ilmu, maka ia berada di jalan Allah sampai ia kembali.” [HR. Imam Turmudzi dan ia berkata: hadits Hasan, jilid 5 hal.29]

Para ulama adalah pewaris para Nabi.” [HR. Imam Bukhari dalam kitab sahihnya jilid 1 hal.2423; HR. Imam Ibnu Majah dalam kitab sunan-nya jilid 1 hal.81]

Dengan ilmu, seorang Muslim dapat mengetahui hak-hak Allah yang diwajibkan kepadanya. Dengan ilmu yang menyeluruh, Umat Muslim menerapkan seluruh Syariah dengan Negara yang wajib ditegakkan yaitu Khilafah Islamiyah.

Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dari hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (QS. Fathir:27)

Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka?, Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan.” (QS. Ar-rum: 8)

Kesempurnaan alam beserta al-Qur’an adalah bukti jelas yang mengharuskan manusia untuk berakidah Islam dan mematuhi Allah Swt. dalam semua hukum-Nya, dalam semua lingkup kehidupan.

MENGUASAI IDEOLOGI ISLAM

DOWNLOAD BUKU: MEMENUHI KEWAJIBAN UMAT MERAIH KEJAYAAN

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam