Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Kamis, 21 November 2013

Kendala Akibat Tidak Terapnya Sistem Islam

Kendala Akibat Tidak Terapnya Sistem Islam




4. Ketertinggalan umat Islam dalam berbagai bidang kehidupan karena tiadanya penerapan seluruh sistem Islam dengan Negara Khilafah Islamiyah

Sistem Islam kaaffah telah mengangkat derajat umat Islam generasi pertama. Generasi pertama Islam berada pada urutan pertama yang memimpin dunia dengan Negara Islam yang dikepalai Rasulullah Saw. Para sahabat dengan Negara Khilafah Islam kemudian maju di nomor terdepan dalam bidang keilmuan, politik dan peradaban. Umat Islam generasi pertama mencapai kemajuan tinggi dalam segala bidang, baik sipil maupun militer dengan Syariah Islam kaaffah yang terwujud dalam Negara Khilafah.

“Kondisi yang terjadi sekarang ini merupakan dampak ilmu pengetahuan yang telah teracuni, pendidikan yang rusak dan politik yang berkhianat. Faktor-faktor tersebut mengantarkan umat Islam dari kejayaan puncak menuju jurang kehinaan dan menjadikan peradaban umat Islam hanya tinggal kenangan saja.” [Muhammad alghazali, alghazwu atstsaqafi yamtaddu fii faraghinaa hal.114]

Umat Islam harus kembali kepada Islam keseluruhan yang terwujud dengan berdirinya kembali Negara Khilafah, yang akan mengantarkan kepada kemajuan yang diharapkan dengan izin Allah. Dan juga akan menjadikan mereka dapat melewati fase keterbelakangan yang menyedihkan. Pendirian Khilafah wajib diperjuangkan dengan satu-satunya metode wajib, yaitu metode Rasul Saw. dalam memperjuangkan tegaknya Negara Islam –termasuk sebagaimana Rasul Saw. mencari kekuatan dan kekuasaan penolong Islam dari para pemilik kekuatan serta kekuasaan riil (thalabun nussrah), tanpa mengikuti sistem kufur –semacam demokrasi– sedikitpun.

5. Kendala-kendala (internal) yang lain akibat tidak terapnya sistem Islam dengan Negara Khilafah Islamiyah

Termasuk kendala-kendala itu adalah perbuatan dosa, penyakit moral dan sosial di antara kaum Muslimin, terkhusus atas para pengemban dakwahnya.

Ummul mukminin, Sayyidah Zainab binti Jahsy pernah bertanya kepada Rasulullah Saw.: « Apakah kita akan hancur, sementara di sekitar kita terdapat orang-orang salih?” Maka Rasulullah Saw. menjawab: “Ya, jika khubuts (dosa) merajalela.” [SyarhunNawawi, jilid 6 juz 18 hal.3-4] Imam Nawawi lebih cenderung mengunggulkan makna khubuts dengan arti maksiat secara mutlak.

Termasuk kendala-kendala itu adalah kekalahan diri dan putus asa, yang merupakan penyakit ganas sehingga orang yang terjangkit penyakit itu maka akan menderita. Penyakit ini lebih berbahaya bagi umat dari tentara bengis. Termasuk kendala juga adalah bersikap pasif, banyak menonton tanpa berbuat, dan menunggu tindakan orang lain.

Itu merupakan hambatan yang berbahaya yang harus diwaspadai oleh umat. Umat Islam harus berupaya melenyapkannya agar kejayaan umat terwujud dengan izin Allah, Tuhan semesta alam.

“Ketika umat Islam bangkit dan berpegang teguh dengan akidah dan Syariat mereka, maka segala macam hambatan ini akan lenyap dan semua bentuk aral yang melintang akan hilang ditelan angin.” [Sa’duddin shalih, al-asaalib alhadiitsah fii muwaajahat alislaam hal.295]

“Maka jelas bahwa faktor-faktor kebangkitan dunia Islam berada di tangan umat Islam sendiri. Dan unsur-unsur luar yang menghambat, tidak akan berarti ketika umat Islam kembali kepada agama mereka.” [Muhammad Ghazali, aththariiq min hunaa, hal.79]

Umat Islam harus bekerja keras melenyapkan hambatan-hambatan itu dengan metode Rasul Saw. dalam mendirikan Negara Islamiyah. Kita harus mengikuti metode Rasul Saw. dalam mewujudkan Negara Islam agar kejayaan yang dijanjikan Allah dapat terealisasi.

Kendala Akibat Tidak Terapnya Sistem Islam

DOWNLOAD BUKU: MEMENUHI KEWAJIBAN UMAT MERAIH KEJAYAAN

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam