Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 05 Januari 2013

Teori Dan Pelaksanaan Kapitalisme Klasik (Sistem Kufur Dan Rusak)

Teori Dan Pelaksanaan Kapitalisme Klasik (Sistem Kufur Dan Rusak)



Kapitalisme Modern, Komunisme, dan Sosialisme Masa Kini (Sistem Kufur Dan Rusak)

  1. Bagaimana teori dan pelaksanaan kapitalisme klasik?

Selama abad ke-18 dan khususnya abad ke-19, sistem kapitalisme klasik dianut oleh banyak negara di dunia di mana pada masa itu diterapkan oleh negara-negara yang sudah maju di bidang ekonomi seperti Inggris, negara-negara Eropa Barat, dan Amerika. Kapitalisme klasik berlandaskan pada seluruh ajaran-ajaran Adam Smith (1723 - 1790), seorang ahli ekonomi berkebangsaan Inggris yang menulis buku “An Inquiry Into The Nature And Causes of Wealth of Nations” (1766).

Adam Smith percaya pada keuntungan yang dihasilkan dari kebebasan dalam pasar - penjualan dan pembelian - dan dalam kompetisi tanpa kompromi. Menurut pemikirannya dan para pengikutnya, kompetisi tanpa kompromi dalam pasar memberikan jalan terbaik untuk mengkoordinasikan kepentingan-kepentingan oposisi para individu, dan karenanya dapat mencapai masyarakat yang baik dan adil. Menurut pemikiran mereka, walaupun setiap individu hanya mementingkan kepentingan sendiri dan banyak aspirasi untuk memperoleh keuntungan, pelaksanaan pasar di mana pemerintah tidak ikut campur melalui penerapan tarif yang tidak pada tempatnya atau melalui pengaturan bunga rata-rata (rates of interest), harga-harga dan upah, akan memberikan sumbangan yang besar untuk barang-barang konsumsi. Rumusan tentang apa yang sudah diuraikan di atas disebut kapitalisme laissez faire (kebijaksanaan tentang larangan intervensi/ikut campur). Laissez faire berasal dari frase Perancis yang berarti "biarkan sendiri".

Pemikiran ini memberikan dinamisme terhadap para kapitalis pemilik pabrik-pabrik dan bisnis sehingga produksi meningkat dan berkembang dengan cepat di bawah kapitalisme klasik. Namun, kelangsungan hidup jutaan para pekerja dalam pabrik dan bisnis kapitalis menjadi sangat miskin dan sangat tertindas. Mereka hidup dalam kondisi sangat buruk, menderita dan melarat. Lebih dari itu, banyak dari mereka - perempuan dan anak-anak - terpaksa bekerja hingga sakit dan meninggal. Sebenarnya, pada tahun 1815, sebuah rancangan undang-undang tentang aturan jam kerja pabrik tekstil diusulkan di Parlemen Inggris. Isinya melarang mempekerjakan anak-anak di bawah 10 tahun, juga larangan bekerja lebih dari 10,5 jam perhari bagi pekerja di bawah 18 tahun. Rancangan Undang-undang ini gagal mendapat dukungan Parlemen karena dianggap bertentangan dengan prinsip laissez faire. …..

(Sistem kapitalisme harus menerapkan sistem pemerintahan demokrasi yang kufur dan rusak juga; dan dilandasi paham kufur kebebasan, termasuk dalam kebebasan kepemilikan sehingga sumberdaya alam milik rakyat menjadi dikuasai swasta)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam