Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 05 Januari 2013

Tujuan Dan Hasil Imperialisme Borjuis Kapitalis (Sistem Kufur Dan Rusak)

Tujuan Dan Hasil Imperialisme Borjuis Kapitalis (Sistem Kufur Dan Rusak)



Kapitalisme Modern, Komunisme, dan Sosialisme Masa Kini (Sistem Kufur Dan Rusak)
…..
2.    Darimana asal, tujuan dan hasil dari imperialisme borjuis?

Sejak akhir abad ke-18, khususnya selama abad ke-19, hingga awal abad ini, kaum borjuis penguasa dari Inggris dan negara-negara kapitalis maju di Eropa Barat seperti Perancis, Belanda, dan Belgia menguasai koloni dan semikoloni khususnya di Asia, Afrika, dan Amerika, dan membentuk kerajaan. Sejak akhir abad ke-19, kaum borjuis penguasa di Amerika Serikat, Jerman dan Jepang juga menguasai daerah-daerah koloni serta membentuk kerajaan. Dengan demikian, mulailah imperialisme borjuis atau kapitalis.

Berikut tujuan penguasaan koloni oleh kaum borjuis dari negara-negara kapitalis maju. Pertama, sebagai ekspresi sovinisme (chauvinism) mereka. (Sovinisme adalah suatu arogansi berlebihan yang secara tidak beralasan memaksakan superioritas negara, ras atau budaya tertentu, dan memandang rendah negara, ras, atau budaya lain). Kedua, untuk memperoleh bahan-bahan mentah industri dengan harga murah. Ketiga, untuk mendapatkan pasar bagi surplus produk yang tak lagi terjual di negara mereka sendiri. Ketika kapitalisme mencapai tahap monopoli, muncul dampak lain dari imperialisme. Pertama, kaum borjuis penguasa dari negara-negara kapitalis maju berusaha mendapat kontrol terhadap daerah jajahan untuk menginvestasikan kelebihan modal mereka dalam usaha mengejar lebih banyak lagi keuntungan. Kedua, mereka berusaha menguasai tenaga kerja murah untuk pabrik-pabrik yand didirikan di daerah jajahan tersebut.

Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, kaum borjuis dari negara kapitalis maju bekerjasama dengan para penanam modal besar dan tuan tanah feodal di daerah koloni dalam mengeksploitasi massa pekerja di daerah jajahan. Para penanam modal dan tuan tanah domestik menjadi mitra atau agen dari kepentingan-kepentingan imperialis-yaitu para pemodal besar dari negara-negara kapitalis maju.

Ekonomi negara kapitalis terus berkembang, para penanam modal dari negara-negara ini serta para penanam modal dan tuan tanah lokal semakin kaya. Sementara hidup para pekerja di daerah jajahan makin melarat akibat para penanam modal domestik dan asing serta tuan tanah yang merasa memiliki sendiri produk tenaga kerja mereka. Inilah hasil kejam dari imperialisme borjuis. …..

(Sistem kapitalisme harus menerapkan sistem pemerintahan demokrasi yang kufur dan rusak juga; dan dilandasi paham kufur kebebasan, termasuk dalam kebebasan kepemilikan sehingga sumberdaya alam milik rakyat menjadi dikuasai swasta)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam