Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 05 Januari 2013

Bagaimana Munculnya Gerakan Marxis – Leninis Dan Ke Mana Arahnya? (Sistem Kufur Dan Rusak)

Bagaimana Munculnya Gerakan Marxis – Leninis Dan Ke Mana Arahnya? (Sistem Kufur Dan Rusak)



Kapitalisme Modern, Komunisme, dan Sosialisme Masa Kini (Sistem Kufur Dan Rusak)
…..
5.    Bagaimana timbulnya gerakan Marxist - Leninis dan ke mana arahnya?

Di lain pihak, ada kaum sosialis di negara-negara seperti Rusia, di mana hak-hak demokratis pekerja dan rakyat ditindas sedemikian rupa hingga mereka tak dapat memperbaiki nasib dengan damai. Akibatnya di negara-negara ini dirasakan kebutuhan untuk membangun sosialisme dengan revolusi bersenjata seperti ditulis Marx dan Engels. Arah kedua ini dipimpin oleh kaum sosialis Rusia, khususnya Partai Bolshevik di bawah pimpinan Vladimir Ilyich Lenin (1870 - 1924).

Konflik antara kedua pihak pergerakan sosialis semakin tampak setelah kaum Bolshevik memenangkan kekuasaan negara di Kekaisaran Rusia 1917. Keadaan masyarakat Rusia sangat menyedihkan saat kaum Bolshevik memenangkan kekuasaan politik. Terlebih di antara butir-butir pemikiran Marx dan Engels, Lenin cenderung memilih filsafat deterministik Jerman yang dikembangkan dari Hegel dan pemikiran abad ke-19 ketimbang ekonomi Inggris dan sosialisme humanis Perancis. Akibat kecenderungan ini adalah determinisme -kepercayaan bahwa manusia dan masyarakat diatur oleh hukum alam dan sejarah, yang niscaya akan membawa mereka kepada tujuan yang tak terhindarkan.

Akibat peristiwa dan pemikiran tersebut, pemerintahan yang didirikan Lenin dan kaum Bolshevik-nya menjadi diktator kejam. Kekuasaan yang dijanjikan kepada kaum buruh dan petani diambil alih. Seluruh kekuasaan dipegang oleh Partai Bolshevik dan anggotanya menyebut diri Partai 'garda depan kelas pekerja'. Partai penguasa ini menekan hak-hak, kebebasan warga negara, dan kebebasan beragama rakyat, khususnya sekelompok minoritas yang agresif dan dogmatik yang menentang pengambilalihan kekuasaan total oleh kaum Bolshevik. Tak sedikit penentang yang dipenjara, disiksa, bahkan dibunuh. Serikat pekerja dirampas kekuasaannya dan dijadikan pelaksana perintah pimpinan Partai Bolshevik. Bahkan setelah situasi darurat nasional berakhir, kaum Bolshevik tetap mempertahankan pemerintahan diktatorialnya.

Tak lama sesudahnya, kaum Bolshevik mengganti nama partainya menjadi 'Partai Komunis Uni Soviet', untuk mengenang Manifesto Komunis Marx dan Engels. Dalam keyakinan bahwa Lenin berhasil mengembangkan teori dan praktek yang dimulai Marx, mereka menamakan teori dan praktek mereka 'Marxisme-Leninisme'; hingga semua partai di seluruh dunia yang menerima teori dan praktek tersebut disebut Komunis atau Marxis-Leninis

(Sistem kapitalisme juga harus menerapkan sistem pemerintahan demokrasi yang kufur dan rusak juga; dan dilandasi paham kufur kebebasan, termasuk dalam kebebasan kepemilikan sehingga sumberdaya alam milik rakyat menjadi dikuasai swasta)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam