Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 05 Januari 2013

Asal Revisionisme Dan Arti Revisionisme (Sistem Kufur Dan Rusak)

Asal Revisionisme Dan Arti Revisionisme (Sistem Kufur Dan Rusak)



Kapitalisme Modern, Komunisme, dan Sosialisme Masa Kini (Sistem Kufur Dan Rusak)
…..
4.    Dari mana asal "revisionisme" dan apa artinya?

Pada dasarnya karena kesatuan militan dan aksi pekerja di bawah kepemimpinan gerakan sosialis, mereka mampu mencapai kekuatan ekonomi dan politik, dengan demikian pekerja mampu memaksa kaum kapitalis untuk memberi mereka bagian lebih besar dari pendapatan masyarakat, yang sebenarnya lebih banyak merupakan hasil jerih payah para buruh. Akibatnya dalam negara-negara kapitalis besar, kehidupan para pekerja semakin maju dan sejahtera. Para ekonom dan teknisi secara bertahap mempelajari metode-metode di mana pemerintah dapat mengatur sistem kapitalis, pada tahap tersebut dalam pembangunan para pekerja, untuk menghindari atau mengurangi kemunculan kembali krisis serupa. Dalam suasana inilah, tumbuh perbedaan pendapat dan aksi di antara kaum sosialis.

Di satu sisi, para sosialis Jerman dan Inggris, yang berpendapat bahwa kesejahteraan dan kemajuan pekerja dapat dicapai dengan lebih efektif melalui politik yang demokratis, melalui aksi-aksi serikat pekerja, dan melalui pendidikan menuju pembangunan masyarakat sosialis. Mereka sampai pada kesimpulan bahwa, sosialisme dapat dibangun bertahap melalui perjuangan damai, tidak hanya melalui revolusi bersenjata. Pemikiran demikian kemudian menjadi sebuah revisi atau perubahan besar dari pemikiran Marx dan Engels, yang oleh para kritikusnya disebut 'revisionisme'.

Salah seorang revisionis besar adalah Eduard Bernstein (1858 - 1932) dari Jerman yang menulis Evolutionary Socialism (1899). Bernstein adalah anggota Fabian Society Inggris (berdiri 1894), perkumpulan yang dinamai berdasarkan seorang jenderal Roma, Fabius, yang banyak mencapai kemenangan militer melalui karakteristik taktiknya yang hati-hati, teratur, terencana dengan aksi intelijen. …..

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam