Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Kamis, 15 Oktober 2015

Salah Mengurus Mengelola Kekayaan Alam


Penduduk Indonesia Pasti lebih baik dengan Syariah dan Khilafah. kekayaan alam di Indonesia sangat melimpah ruah, namun masyarakatnya tetap miskin. Sehingga realitas kontradiktif ini, jelas menunjukkan ada yang salah dalam mengurus dan mengelola kekayaan alam negeri ini, kesalahan inilah yang harus diketahui dengan benar agar dapat diberikan solusi.

ada dua faktor penyebab terjadinya realitas kontradiktif ini. Pertama, penerapan sistem yang rusak dan yang kedua para pemimpin yang korup dan tidak amanah. sistem yang rusak itu adalah sistem kapitalisme-liberalisme. Oleh karenanya mengenai rusaknya sistem kapitalisme ini bagi kaum Muslimin tidak sulit mencari pengganti. solusi dari semua masalah tersebut adalah Islam.

Sebagai agama terakhir yang diturunkan, Islam memiliki Syariah yang sempurna. Seluruh aspek kehidupan mulai dari Ibadah, makanan, pakaian, akhlak, sistem pemerintahan, ekonomi, pergaulan, politik dalam dan luar negeri, hingga sistem sanksi hukum diatur dalam Syariah. Oleh karena itu wajib diterapkan secara kaffah.

Indonesia Menuju Khilafah, Perubahan Hakiki yang Mensejahterakan. optimisme penegakan Khilafah di Indonesia. bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi embrio tegaknya Khilafah. Dan tentunya untuk terwujudnya cita-cita mulia tersebut dibutuhkan kontribusi dari seluruh elemen umat.

“Sebelum saya mati, saya akan terus berjuang sampai melihat umat Islam bersatu di bawah satu kepemimpinan”. Demikian salah satu pernyataan Jerry D Gray, salah seorang pembicara seminar nasional bertajuk Membangun Kembali Kejayaan Peradaban Islam. jika memperhatikan keadaan umat Islam, akan kita dapati berbagai indikasi kemerosotan dalam hampir seluruh aspek kehidupan, oleh sebab itu umat Islam di era moderenisasi sekarang harus bangkit, sudah saatnya kaum muda Islam Indonesia meluruskan sejarah peranan umat Islam dan mengambil alih sebagai perubah untuk kembali menegakkan peradaban Islam.

umat Islam sudah saatnya bangun dari tidurnya untuk memperjuangkan tegaknya kembali institusi kemuliaan umat yaitu Khilafah Islamiyah. secara jelas bukti jejak-jejak sejarah kejayaan peradaban Islam tidak terbantahkan lagi. strategi membangun kembali kejayaan Peradaban Islam. akankah kita berkontribusi dalam proses ini, sehingga kita meraih kemuliaan, atau setidaknya memiliki jawaban di yaumil akhir nanti, bahwa kita telah berbuat sesuatu untuk umat ini, dan untuk kemanusiaan; ataukah kita justru menjadi orang yang merintangi proses ini, akibat kebodohan kita, nauzubillahi min dzalik.

Kepada umat Islam, apalagi yang kita tunggu, kita sudah terlalu lama dibodohi dan dizalimi oleh sistem/aturan Kapitalisme yang rusak, pilihan kita satu-satunya mari bersama-sama berjuang dengan sungguh-sungguh memperjuangkan tegaknya kembali peradaban Islam melalui institusi yang dijanjikan Allah dan Rasul-Nya yaitu Khilafah Islamiyah ‘ala minhajin nubuwwah.

Islam menjawab problematika Indonesia dan Dunia. demokrasi adalah sistem kufur, karena pembuat hukum adalah manusia. Sementara dalam Islam yang berhak membuat hukum hanya Allah SWT. Untuk itu terlihat sangat jelas perbedaan sistem demokrasi dengan sistem Islam. sistem demokrasi harus dihancurkan dan dihapuskan dari muka bumi dan diganti dengan sistem Khilafah.

Saat ini, kita telah masuk dalam sebuh sistem sekuler jilid 2, yaitu pemisahan negara dari ekonomi. Sistem ekonomi tersebut diserahkan kepada makhluk yang dinamakan mekanisme pasar bebas. sistem ekonomi kapitalis mengabaikan peran negara dalam mengelola perekonomiannya dan pemilik modal besar (kaum kapitalis) yang akan menguasai ekonomi. Dalam sistem ekonomi Islam, seluruh harta kekayaan dibagi menjadi tiga, yaitu kepemilikan individu, negara dan umum. Hanya dengan menerapkan sistem ekonomi Islam secara kaffah, kebutuhan pokok individu dan masyarakat akan terpenuhi.

metode Islam menjawab problematika kehidupan. Islam itu diturunkan untuk seluruh umat manusia, karena Nabi Muhammad SAW diutus untuk seluruh umatnya hingga akhir zaman. Berbeda dengan Nabi-Nabi sebelumnya, yang diutus hanya untuk umat pada zamannya saja.” Ungkap pembicara dengan penuh antusias. Islam tidak hanya membahas masalah Aqidah, Ibadah (shalat, Puasa, zakat, haji, Jihad) dan akhlaq, hukum seputar pakaian, makanan, minuman namun juga masalah seputar sistem pemerintahan, ekonomi, sosial, pendidikan, sanksi hukum, politik luar negeri.

Syariah Islam bisa dilaksanakan saat ini tanpa adanya Khilafah, namun hanya sebagian yaitu seputar dimensi 1 (ibadah, shalat, puasa, zakat, haji, jihad) dan dimensi 2 (akhlaq, pakaian, makanan dan minuman) namun Syariah Islam yang berhubungan dengan urusan publik pada dimensi 3 (sosial, ekonomi, politik, dll.) tidak bisa tanpa adanya Khilafah. Agar dakwah Islam untuk menegakkan Khilafah dapat terwujud, maka diharuskan kepada para penceramah, kiyai, ustadz. menyampaikan seputar Islam pada dimensi 3, seperti demokrasi adalah sistem kufur. HTI merupakan ormas yang paling giat mensyiarkan Syariah dan Khilafah, sebagian besar masyarakat setuju untuk menerapkan Syariah, dan sebagian masyarakat memberikan dukungan kepada HTI untuk menerapkan Syariah dan Khilafah.

tiada kemuliaan tanpa Islam, takkan sempurna Islam tanpa Syariah, takkan tegak Syariah tanpa Daulah Khilafah Rasyidah, Khilafah tidak tegak tanpa adanya dakwah, tidak ada dakwah tanpa sebuah keistiqamahan, dan istiqamah tersebut tidak bisa berjalan tanpa adanya aqidah yang kuat. ALLAHU AKBAR. berdo’a kepada Allah SWT. Agar senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kaum Muslimin yang terus konsisten untuk memperjuangkan Syariah dan Khilafah.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam