Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Rabu, 14 Oktober 2015

Konsep Kepemimpinan Perspektif Islam


Selamatkan Indonesia dengan Syariah. Mencari Model Kepemimpinan Politik Indonesia Pro Syariah. konsep kepemimpinan dalam perspektif Islam. Negeri ini yang mayoritas Muslim mestinya mampu memberikan kontribusi kepemimpinan sebagaimana yang dicontohkan oleh baginda Rasulullah Saw. sekaligus menjadi solusi terhadap krisis kepemimpinan yang sekarang ini terjadi.

pentingnya upaya mencetak aktivis yang siap memperjuangkan dan loyalitasnya pada kepentingan umat/masyarakat bukan kepada hawa nafsu demokrasi. pentingnya kepemimpinan dalam Islam di mana hal itu termasuk dalam masalah ushul (pokok) bukan furu’ (cabang). yang terpenting adalah adanya kesadaran bersama tentang penting dan urgensinya untuk segera mewujudkan kepemimpinan Islam sehingga Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin segera terwujud.

Kapitalisme dan krisis merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Pada dasarnya mereka para ekonom sudah mengerti hal itu. Tapi mereka tetap saja menerapkan sistem ekonomi kapitalis meski krisis seperti ini telah terjadi berulang-ulang. Mengapa? Karena bicara tentang kapitalis berarti bicara tentang keputusan politik. Oleh karenanya krisis ekonomi ini masih akan berlangsung panjang sekali karena terkait dengan keputusan-keputusan politik, bukan lagi sekedar masalah ekonomi. Yang penting bagi kita saat ini adalah menyadari dampak ‘cost of crisis’ dan antisipasi apa yang harus dilakukan. Krisis ekonomi yang terjadi saat ini, apakah karena sistemnya yang salah atau karena penyimpangan dari sistem kapitalisme? ekonomi Islam sebagai pengganti wajib bagi sistem ekonomi kapitalis yang telah nyata kerusakan bagi kehidupan manusia.

beberapa kesimpulan penting, yakni [1] Krisis ini akan masih panjang, oleh karenanya penting untuk memberi penyadaran tentang dampak ‘cost of crisis’ yang akan ditanggung oleh masyarakat. [2] Diperlukan perubahan sistem, termasuk sistem ekonominya dengan sistem Islam (Syariat Islam) yang penerapannya hanya bisa jika ada negara Khilafah yang merealisasikannya.

Ideologi kapitalisme yang melahirkan ekonomi neoliberal telah menimbulkan kesengsaraan bagi penduduk. Kita punya presiden demokrasi yang sukses 100 persen mencabut subsidi BBM. Selamat menikmati naik turun harga BBM mengikuti harga minyak dunia. paham neoliberalisme yang diadopsi negara demokrasi mendorong penghapusan subsidi bagi penduduk dan swastanisasi sektor-sektor publik. Sehingga, hal ini menimbulkan guncangan ekonomi yang mensengsarakan penduduk. Semua berpangkal pada paham ekonomi kapitalisme yang menyamakan antara laba sebagai hasil dari proses jual beli dengan riba (bunga) yang pada tahap selanjutnya menghasilkan insitusi perbankan dan pasar modal. mengutip surat Al Baqaroh 275 tentang halalnya jual beli dan keharaman riba. Dalam ayat tersebut, Allah SWT menegaskan bahwa akan mengampuni hamba-hambanya yang bertobat dan barangsiapa yang mengulang praktik riba akan mendapat ancaman kekal di dalam api Neraka.

solusi atas problematika umat saat ini hanya dengan menerapkan Syariah dan Khilafah. Kewajiban menerapkan Syariah dalam bingkai Khilafah merupakan konsekuensi keimanan kepada Allah SWT sebagaimana yang telah tertuang dalam Surah An Nisa ayat 65. Kalau hanya menerapkan Syariah karena manfaat, ini berbahaya. Dorongan tegaknya Syariah karena dorongan iman dan bukan karena dorongan mashlahat. penerapan Syariah dan Khilafah menjadi mualajat li masyakil al insan (solusi persoalan manusia) serta membawa rahmat dan mashlahat baik bagi Muslim maupun nonMuslim.

mengutip surat Al Anbiya ayat 107 yang menegaskan bahwa diutusnya Rasul Muhammad SAW sebagai rahmat bagi sekalian alam. Yang menjadi persoalan adalah ketika Islam tidak diterapkan, maka rahmat menjadi tidak ada. Sebab, yang terjadi justru sebaliknya, yaitu mengambil sekulerisme (pemisahan agama dari kehidupan) dengan melarang peran Tuhan dalam mengatur persoalan selain ritual.

Selain itu, paham sekulerisme menjadikan materi sebagian ukuran kebahagiaan. Lalu muncullah imperialisme dan liberalisme dalam rangka mencapai penguasaan atas materi sebanyak mungkin. Sungguh umat ini berada dalam kezaliman neoliberalisme. Kesenjangan pihak yang kaya dan miskin semakin besar. Untuk itu, penting untuk mewujudkan institusi yang bisa menerapkan Islam yakni negara Al Khilafah. Bukan republik. Bukan kerajaan. Bukan presidensial. Tapi harus Khilafah.

sesungguhnya mengangkat imam atau khalifah setelah masa keNabian hukumnya wajib. Bahkan para sahabat telah ber-ijma’ menjadikan kewajiban pengangkatan Khalifah menjadi perkara yang amat penting. Terbukti, para sahabat lebih menyibukkan diri dalam perkara mengangkat imam (Khalifah) dalam urusan dunia daripada memakamkan jenazah Rasul SAW. HTI sebagai partai politik Islam yang memperjuangkan tegaknya Syariah dan Khilafah. Selamatkan Indonesia Syariah dan Khilafah.

Mewujudkan Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah. Urgensitas Penegakkan Khilafah. Kehancuran Kapitalisme, Demokrasi dengan Tegaknya Islam dalam bingkai Khilafah. Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi kaum Muslim secara keseluruhan di dunia untuk menegakkan hukum-hukum syara’ serta mengemban dakwah Islam ke seluruh dunia, Khilafah adalah sistem pemerintahan dalam Islam yang digali dari sumber-sumber hukum Islam, dan sistem yang diridhoi Allah SWT. Ikut serta dalam berjuang menegakkan Khilafah Ala Min Haj Nubuwah. bersama-sama berazam di hadapan Allah SWT untuk menjadi pembela Islam demi tegaknya Khilafah Islamiyah.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam