Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Senin, 12 Oktober 2015

Rekonstruksi Peradaban Islam


Membangun Kembali Peradaban Islam (Strategi & Aplikasi) rekonstruksi peradaban Islam, membutuhkan sebuah wadah yakni institusi Khilafah. perjuangan penegakan Khilafah adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar. tidak mungkin bagi kaum Muslimin berharap pada rezim boneka barat dan antek-anteknya yang berkuasa di negeri-negeri Islam saat ini, untuk ikut menegakkan panji Islam. pernyataan Imam Ibnu Hazm al-Andalusi azh-Zhahiri bahwa kewajiban Khilafah merupakan sebuah kesepakatan umum di kalangan ulama ASWAJA maka perjuangan penegakan Khilafah harus menjadi arus utama perjuangan gerakan-gerakan Islam, apapun wadahnya. langkah-langkah politis yang bisa diadopsi dalam perjuangan penegakkan Khilafah, yakni lewat tahapan 1). Tatsqif umat dengan tsaqafah Islam serta meningkatkan kesadaran pemikiran politik umat, 2). Membangun opini dan kesadaran umum tentang Islam, Syariah dan Khilafah di seluruh lini umat, lewat benturan pemikiran dan perjuang politik di tengah-tengah umat, 3). Mempersiapkan Ahlu Quwwah yakni pihak yang siap menerima ideologi Islam, juga siap menjaga serta melindungi Ideologi Islam serta pengembannya, serta siap menegakkan Khilafah untuk bersama kemudian menyebarkan Ideologi Islam ke seluruh dunia lewat Dakwah dan Jihad.

perlunya ‘membumikan’ konsepsi ideal perjuangan penegakan Khilafah, dalam usaha rekonstruksi peradaban lewat tarbiyah yang terpola sehingga umat memahami dan menerima konsepsi Khilafah.

sebuah semangat besar umat untuk bersatu, bahwasanya umat mempunyai ‘risau’ yang sama terkait masalah keumatan, sehingga duduk dalam satu forum berbagi pemikiran dan membangun sinergi merupakan langkah positif pengopinian kepada umat, bahwasanya perbedaan harakah/gerakan bukanlah penghalang untuk mewujudkan kesatuan visi dan misi perjuangan untuk menegakkan Khilafah.

Ilusi intelektual Cerdas Bertakwa dalam Sistem Demokrasi. potret buram dunia pendidikan saat ini, baik dari sisi kualitas anak didik yang masih jauh dari integritas iman dan ilmu, muatan kurikulum yang senantiasa berubah dan minim muatan iman, ditambah mahalnya biaya pendidikan saat ini. carut marut kondisi dunia pendidikan saat ini membutuhkan solusi yang komprehensif.

sistem Pendidikan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem yang melandasinya, potret buram sistem pendidikan saat ini adalah buah dari sistem demokrasi sekuler. jelas bahwa hanya pendidikan dalam sistem Islam saja yang mampu mencetak intelektual yang memiliki derajat mulia dengan keimanan dan keilmuan. Sistem pendidikan yang dilandasi aqidah Islam akan mampu mencetak pribadi utuh yang menyatu dalam pribadinya sebagai ahli ilmu, ahli ibadah, mujtahid, pengemban dakwah sekaligus pemimpin umat kualitas pendidikan yang luar biasa ini sangat murah bahkan gratis karena negara bertanggung jawab penuh. sistem pendidikan yang ideal ini hanya akan terwujud dalam institusi Islam yaitu Khilafah. bersama-sama berjuang demi tegaknya Syari’ah dan Khilafah. Semoga dengan bertambahnya barisan pendukung dan pejuang Syari’ah dan Khilafah semakin mempercepat datangnya nasrullah. Aamiin. Allaahu Akbar.

peduli Syariah dan Khilafah. Khilafah Kewajiban Agung yang Wajib Ditegakkan. Metode Menegakkan Khilafah, Menuju Kemuliaan Umat. Bagaimana cara untuk menyatukan umat, sedangkan realita kekinian umat Islam banyak tersekat dalam kelompok-kelompok Islam yang beragam? sesungguhnya perbedaan antar gerakan-gerakan Islam maupun mazhab-mazhab adalah perkara yang alami dan sesuatu yang masih boleh ditolerir selama dalam ruang furu’iyah, yang tidak akan sampai mengeluarkan mereka dari barisan kaum Muslimin. Yang harus disatukan di antara meraka adalah sebuah pemikiran akan arah perjuangan yang jelas, untuk kembali melanjutkan kehidupan Islam dengan menegakkan Khilafah yang akan melindungi umat, serta identifikasi yang benar terhadap musuh bersama yakni Ideologi Kapitalisme-Sekuler dan Sosialis-Komunis, bukan dengan meleburkan gerakan-gerakan tersebut dalam satu wadah baru yang akan mereduksi keunikan maupun ciri khas masing-masing.
Khilafah seperti apa yang akan diwujudkan HTI, bukankah sistem Khilafah juga dalam perjalanan sejarahnya pernah ada noda kedzaliman penguasa, lantas adakah jaminan sistem Khilafah yang diperjuangkan kelak akan bebas dari penyimpangan seperti sejarah masa lalunya? Apa yang menjadikan kita yakin bahwa Khilafah merupakan sistem terbaik serta solusi yang dapat mengeluarkan umat dari keterpurukannya adalah dorongan keimanan kita, serta banyaknya dalil-dalil syara’ di dalam al-Qur’an, al-Hadits, maupun Ijma’ yang menjelaskan kewajiban untuk menegakkan Khilafah yang akan menerapkan hukum-hukum Islam serta mempersatukan Umat Islam. Adapun realitas sejarah Khilafah yang pernah menorehkan noda kedzaliman dalam suatu periode, bukanlah sebuah dalil syara’ yang dapat menggugurkan kewajiban penegakan Khilafah, sebab kita juga mengetahui bahwa tidak semua periode ke-Khilafahan banyak melahirkan kedzaliman, kita harus adil terhadap realitas sejarah ke-Khilafahan yang juga banyak menorehkan tinta emas selama +/- 1300 tahun, bandingkan dengan demokrasi yang baru +/- 4 1/2 apakah sudah menciptakan kedamaian di berbagai dunia? Maka masalah esensinya di sini adalah bukan pada efek dari kesalahan penerapan sistem pemerintahan Islam melainkan apakah asas sistem pemerintahan Islam itu bisa diterapkan secara ideal atau tidak? Lantas adakah di antara kita yang meragukan sistem Khilafah? Jelas kita yakin sistem Khilafah yang terbaik dan diridhai Allah bukannya sistem Demokrasi.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam