Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Selasa, 13 Oktober 2015

Penjajahan Pemikiran


Mewujudkan Solidaritas Kaum Muslimin Menuju Kebangkitan. pentingnya kesatuan umat Islam tanpa harus memperuncing perbedaan furu’iyah di dalamnya. bersemangat dan satu persepsi bahwa umat Islam adalah satu tubuh sehingga perlu untuk membahas Khilafah sebagai solusi bagi umat, tak terkecuali yang di Suriah. Karena, Suriah termasuk wilayah umat Islam yang telah diberitakan oleh Rasulullaah Saw. sebagai tempat yang diberkahi. Oleh karenanya, penting untuk bicara tentang apa yang bisa dilakukan umat.

Syam (Suriah, Palestina, Libanon, Yordania), khususnya kaum Muslimin di Suriah dan Palestina saat ini tengah dibombardir oleh rezim taghut yang membantai mereka. Gaza hingga kini belum bisa dikuasai Israel karena warga Gaza yakin bahwa mereka dijaga oleh Al-Qur’an. Mengingat, memang banyak kaum Muslimin di sana, bahkan yang masih anak-anak, sudah menjadi para hafidz/oh Al-Qur’an. firman Allah bahwa umat Islam adalah khoyru ummah, namun kini 1,5 milyar umat Islam tidak bisa berbuat apa-apa untuk Palestina. kondisi kaum Muslimin yang masih menjadi korban di sejumlah negeri bukan sebatas karena pemerintah yang represif, umat Islam tidak mulia, harus dicari sebabnya. penghancuran kaum Muslimin beserta segala insfrastrukturnya itu karena rezim pembantai ingin menjauhkan Islam dari umat Islam Palestina. Namun, ketikapun ada ketenangan di negeri tanpa penjajahan fisik, maka itu juga menjadi sasaran penjajahan yang lebih smooth, yaitu penjajahan pemikiran. Banyaknya berkembang budaya gaya hidup Yahudi-Israel di Dunia Islam adalah salah satu bukti bahwa mereka ingin mengeksiskan diri. Manifestasi iman penting untuk meyakini adanya penjajahan pemikiran tersebut, termasuk tidak mudah percaya dengan para penguasa yang tidak sedikit dari mereka yang menjadi agen penjajah. Kaum Muslim dibuat oleh kaum kafir dalam kondisi tidak harus keluar dari Islam, tapi cukup menjauhkannya saja dari Islam.

kekuatan Yahudi memang dari dana hasil penjualan barang di Dunia Islam, maka seolah mereka kuat. yang sebenarnya menjadikan Barat takut adalah Islam yang tidak hanya sebagai Dien tapi juga aturan hidup. Tidak ada negara yang melindungi umat Islam, maka sesungguhnya umat butuh negara. Umat Islam terkotak-kotak, sehingga tidak peduli dengan umat Islam di wilayah lain. fakta bahwa umat Islam kini terpecah belah oleh sekularisme. umat Islam adalah saudara, jika yang lain tersakiti maka kita juga semestinya merasa sakit. Seandainya umat Islam di seluruh dunia bersatu, pasti bisa menghadapi penjajahan.

pentingnya mengkroscek makna kebangkitan, menuju umat Islam agar menjadi khoyru ummah, karena umat Islam terpuruk sejak runtuhnya Khilafah. Islam itu aturan, bukan sebatas agama. Jangan sampai kita termasuk ke dalam golongan munafiquun, yang di satu sisi bicara Islam tapi di sisi lain mengingkarinya. Sesungguhnya Islam adalah cara pandang, pikir dan berbuat, so let’s back to Islam.

Apa yang bisa dilakukan oleh mahasiswa? Mahasiswa memiliki posisi yang sangat strategis. Mahasiswa adalah agent of change, yang berperan mengubah dengan membangun kerangka berpikir tentang Islam kepada teman-teman kita. Kita harus membangun solidaritas di kalangan kaum Muslim, secara makro di Indonesia dan mikro di kampus agar opini penegakan Khilafah dapat sejalan dengan yang ada di Suriah. Oleh karenanya, mari terus serukan Islam. solusinya adalah tentu saja Islam dalam formasi negara, yaitu Daulah Khilafah Islamiyyah. Karena untuk menyerukan Islam, siapa lagi yang harus melakukan jika bukan orang Islam.

Ummah turiid Khilafah Islamiyyah. Islam di Ambang Kemenangan. Muktamar Khilafah adalah wujud satu aqidah menuju kehidupan Islam. Mari kita sadari pentingnya penegakkan Khilafah.

Diketahui saat ini, Kota Bogor itu mengalami krisis air. Survei HTI di lapangan, masih banyak masyarakat Kota Bogor yang semakin hari debit air atau kualitas air semakin berkurang, serta dari sisi pelayanan juga berkurang. Ditambah ada rencana untuk menaikan tarif dasar air. Ini kontradiksi, di satu sisi pelayanan semakin menurun, kemudian harga air malah dinaikan. Di sisi lain, ternyata PDAM Tirta Pakuan menjadi ajang perebutan dari pihak-pihak tertentu untuk kepentingannya.

bagaimana sebenarnya Syariat Islam terkait dengan pengelolaan air ini. Solusinya, dalam kacamata HTI bagaimana Islam itu mengatur terkait dengan air. Hal pertama, HTI inginkan adalah pengelolaan air ini bukan untuk dikapitalisasi jadi tidak mencari keuntungan. dalam Islam pengelolaan air itu adalah dalam konteks pelayanan, artinya memang negara diwajibkan untuk mengelola air dengan sebaik-baiknya. Banyak riwayat dari Al-quran maupun hadits menyebutkan, bahwa mengambil harga di dalam pengelolaan air itu hukumnya haram, jadi dalam Islam menegaskan bahwa negara Khilafah wajib menyediakan dengan sebaik-baiknya.

Kalaupun ada harga dalam proses pengelolaan air, itu bukan filosofi untuk mencari keuntungan, tapi memang harga itu muncul hanya sebatas biaya pengelolaannya saja.

merindukan penerapan Syariat Islam di negeri ini. Ulama Penegak Syariah dan Khilafah. Peran Ulama Dalam Perjuangan Penegakan Syariah & Khilafah. begitu banyaknya ulama dan masyarakat yang merindukan penerapan Syariat Islam dan tegaknya Khilafah.

sesuai Al Qur’an dan Hadist bahwa nanti umat melalui ulama akan bersatu dalam naungan Khilafah sesuai janji Allah. saat ini umat umat Islam kehilangan kebanggaan menjadi umat Islam dan kehilangan harapan terhadap kemenangan Islam. Jangan pernah menghitung dan meragukan secara matematik akan kelemahan yang kita miliki sehingga kita ragu akan kemenangan Islam akan tetapi percayalah dengan janji Allah. Karena siapa saja yang memperjuangkan Syariat pasti akan ditolong Allah, jangan pernah takut menyuarakan Syariat Islam. Kita mau berjuang atau tidak maka akan tetap diberi rizki oleh Allah, jadi kita tinggal memiilih mau ikut berjuang bersama ataukah tidak.

memang terselenggaranya Muktamar Ulama Nasional diharapkan ulama semakin memiliki keteguhan dalam perjuangan penegakan Khilafah karena perjuangan ini berat disebabkan banyak rintangan, gangguan dan ancaman. Namun dengan kebersamaan ulama dalam aktivitas menyampaikan dakwah insya Allah akan menjadikan posisi ulama semakin kokoh, teguh dan bersemangat sehingga mereka semakin gencar meyuarakan penegakan Syariat Islam dan Khilafah sebagai sebuah kewajiban yang utama.

makin bersemangat dalam menyosialisasikan pentingnya Syariah dan Khilafah sesuai sarana yang dimiliki dapat disinergikan bersama HTI agar masyarakat semakin cepat memahami pentingnya bersegera menjemput janji Allah akan tegaknya Syariah dan Khilafah. Allahu Akbar!

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam