Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sabtu, 10 Oktober 2015

Penyebab utama kerusakan keluarga adalah tidak adanya kehidupan Islam


Mengatasi Problematika Keluarga dan Masyarakat dengan Syari’ah. Membangun komitmen bersama dalam memperjuangkan Islam dan mengharmoniskan langkah menuju perubahan Umat dan kemuliaan Islam. Fakta-fakta liberalisasi dalam keluarga dan masyarakat di mana saat ini liberalisasi telah mengancam kehidupan umat. Selain itu Liberalisasi juga muncul dalam berbagai bidang kehidupan di antaranya bidang agama dan bidang sosial pergaulan. Maka terjadilah seks bebas, aborsi, AIDS, perceraian, pelacuran. Sementara itu solusi yang ditawarkan tidak menyelesaikan permasalahan dengan hanya memberi fasilitas yang aman seperti pembagian kondom gratis dan pengadaan ATM Kondom. Lalu apakah kita hanya akan menunggu liberalisasi itu menghancurkan keluarga umat Islam, di mana keluarga sebagai basis terakhir pertahanan kaum Muslim? Untuk itu tidak lain lagi kita harus kembali pada Syari’at Islam karena Syari’ah Islam adalah solusi persoalan Umat, rahmat bagi seluruh alam.

Agar semua elemen bersinergi dalam menyelamatkan keluarga dan Umat dari bahaya arus liberalisasi menuju tegaknya peradaban manusia yang tinggi dalam naungan Khilafah Islamiyah.

Dalam perspektif Islam, krisis merupakan fasad atau kerusakan. Di mana penyebab utama kerusakan adalah tidak adanya kehidupan Islam, maka untuk menyelamatkan keluarga dari kehancuran harus diterapkan Syari’ah Islam secara kaffah. Mengapa harus Syari’ah Islam? Selain merupakan konsekuensi dari akidah, Syari’ah Islam mempunyai kesempurnaan di dalam aturannya, termasuk mengatur urusan keluarga dan masyarakat, Mubalighoh dan ustadzah mempunyai tanggung jawab yang besar dalam perjuangan penerapan Syari’ah Islam.

Tanggungjawab Umat untuk melakukan upaya pencerdasan Umat dengan Islam kaffah dengan membangun profil Muslim/ Muslimah tangguh yang siap berjuang melakukan perubahan mendasar bagi perbaikan dan keselamatan umat. Upaya besar ini mengharuskan adanya sinergi dari semua komponen Umat yang sudah sadar, khususnya dari kalangan simpul Umat (para tokoh masyarakat), baik baik di tingkat grassroot, hingga tingkat atas. Bahwa di tangan merekalah tersimpan potensi perubahan, di samping terbeban tanggungjawab besar membawa Umat ini meraih kemuliaan mereka kembali sebagai khoiru Ummah. Merapatkan barisan, bersama-sama dalam perjuangan Syari’ah dan Khilafah, karena hanya Khilafahlah yang mampu menyelamatkan dan melindungi Umat dari bahaya arus liberalisasi.

Tentang UU Perlindungan Anak yang dijalankan saat ini, perlu mewaspadainya. Sepintas UU tersebut dipandang sebagai solusi untuk memenuhi hak-hak anak. Namun jika dikaji lebih mendalam lagi maka akan ditemukan tujuan utamanya adalah membentuk anak-anak menjadi liberalis. Hidup tanpa mau terikat dengan aturan Islam. Padahal jika mau kembali kepada Islam, kita akan menemukan aturan lengkap yang mengatur seluruh persoalan manusia termasuk hak dan kewajiban seorang anak.

Syariah Khilafah Islamiyah adalah satu-satunya solusi dalam menyelamatkan keluarga dan umat dari bahaya liberalisasi. Khilafah Islam akan menerapkan aturan-aturan Allah SWT secara menyeluruh. Kondisi ini akan memberikan jaminan keselamatan, perlindungan serta kesejahteraan yang hakiki bagi keluarga dan umat. Hukum-hukum Islam berkenaan dengan keluarga akan menjamin keharmonisan suami-isteri serta seluruh anggota keluarga. Strategi membebaskan Umat dari liberalisme tidak bisa dipisahkan dari strategi dalam perubahan dan penyatuan Umat dalam naungan Khilafah.

Mengingatkan untuk memperkuat pemahaman terhadap agama, membentengi keluarga dengan aqidah Islam dan menyelamatkan anak dari sekularisme, hedonisme, kapitalisme dan liberalisme. Islam dan Khilafah Memuliakan Perempuan.

Membangun keluarga Muslim yang ideal saat ini adalah sulit karena dihadapkan pada sistem sekular-kapitalis-liberal yang jauh dari nilai-nilai Islam. Proses liberalisasi adalah bagian dari upaya musuh-musuh Islam yang bergerak secara internasional untuk merusak identitas keIslaman kaum Muslimin, menghapus militansi ideologis mereka dan melemahkan daya juang Umat Islam. Dengan cara ini, target besar mereka akan terwujud, yakni menghambat gerakan mengembalikan Khilafah Islamiyah yang memang sudah menggejala di seluruh dunia.

Kondisi keluarga Muslim saat ini tidak sesuai dengan fungsi keluarga menurut Islam. Banyaknya perceraian, penelantaran anak-anak, kekerasan dalam keluarga, pendidikan keluarga tidak berlandaskan Islam adalah sedikit dari potret keluarga Muslim sekarang. Ibu, di tanganmu lahir Generasi Khoiru Ummah.

Aborsi, pergaulan bebas, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga serta penggunaan obat-obat terlarang adalah sebagian kecil dari dampak negatif proses liberalisasi keluarga yang tengah berlangsung pada masyarakat di Indonesia termasuk masyarakat Jawa Barat. Proses liberalisasi inilah yang ternyata telah melemahkan kepribadian kaum Muslimin, menimbulkan dekadensi moral serta merapuhkan bangunan keluarga ideal dan tentu saja membahayakan masa depan generasi penerus aqidah dan Syariah Islam.

Keluarga Terbaik Pencetak Generasi Terbaik. Pentingnya peran keluarga, masyarakat dan negara dalam menentukan corak generasi mendatang. Dasar dalam berkeluarga adalah ibadah untuk mencapai tujuan serta fungsi berkeluarga yang telah ditetapkan Islam.

Keluarga Muslim dalam Sorotan. Kondisi keluarga Muslim saat ini yang tidak sesuai dengan fungsi keluarga menurut Islam. Banyaknya perceraian, penelantaran anak-anak, kekerasan dalam keluarga, pendidikan keluarga tidak berlandaskan Islam adalah sedikit dari potret keluarga Muslim sekarang. Kondisi ini terjadi karena dalam berkeluarga tidak dilandaskan Islam. Untuk itu solusi untuk mengembalikan lagi tujuan berkeluarga sesuai Islam antara lain mewujudkan mawaddah warahmah (QS. Ar-Rum: 21), melanjutkan keturunan dan menghindari dosa (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban), mempererat silaturahim, sebagai sarana dakwah serta dalam rangka menggapai ridho Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam