Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Senin, 07 September 2015

Bagaimana Masyarakat dan Ulama tidak takut berdakwah Syari’ah Khilafah

 
Sistem Syari’ah Khilafah adalah kewajiban bersama oleh karena itu harus kita perjuangkan bersama-sama. Karena ketiadaan Syari’ah Khilafah, umat tidak ada yang menyatukan. Karena kesatuan umat ditentukan oleh kesatuan pemimpinnya.

Kewajiban Penegakkan Syari’ah Khilafah adalah kewajiban bersama umat Islam, terutama para Alim Ulama. Para Ulama seyogyanya menjadi barisan terdepan dalam menyampaikan dakwah ini kepada khalayak umum.

Bagaimana dengan kaidah ‘Jika tidak bisa dilaksanakan semuanya, jangan tinggalkan semuanya’, jika Syari’at Islam tidak bisa kita terapkan secara total maka menerapkan sebagian saja tidak mengapa. Kaidah “la yudraku kulluhu la yutraku jalluhu” ini tidak bisa diterapkan untuk Syari’at Islam yang hukumnya wajib, tapi boleh diterapkan untuk Syari’at Islam yang hukumnya Sunnah. Seperti sholat tahajjud, jika tidak bisa melaksanakan 8 rakaat maka 2 rakaat tidak mengapa. Namun kaedah ini tidak bisa dijadikan ‘dalih’ untuk meninggalkan kewajiban. Seorang yang ditanya kenapa anda hanya sholat shubuh saja? Kemudian dia menjawab: ‘daripada saya meninggalkan sholat wajib lima waktu, paling tidak saya sudah sholat shubuh!’. Jawaban seperti ini tidak bisa diterima, karena karena sholat lima waktu seluruhnya hukumnya wajib, dan kalau ditinggalkan salah satunya berdosa, karena telah meninggalkan kewajiban. Kaedah itu juga tidak boleh membenarkan kemaksiatan, dengan alasan belum bisa diterapkan seluruhnya. Seperti masuk ke dalam sistem demokrasi, karena dengan alasan belum bisa diterapkan seluruhnya, kemudian melakukan kemaksiatan dengan membuat hukum yang bukan berdasarkan kepada Syari’ah Islam atau menerapkan hukum kufur atau korupsi dan suap-menyuap untuk kepentingan politik.

Pada prinsipnya seluruh hukum Islam wajib diterapkan secara menyeluruh tidak boleh secara bertahap. Hukum Islam seperti potong tangan, Qishosh dan lain-lain yang jelas hukumnya wajib, kalau tidak diterapkan kita berdosa. Kenapa tidak bisa diterapkan secara menyeluruh? karena Syari’ah Khilafah tidak ada. Karena itu kita wajib menegakkan Syari’ah Khilafah. Berdiam diri tidak memperjuangkan Syari’ah Khilafah akan membuat kita akan berdosa terus menerus, karena hukum-hukum tersebut harus segera diterapkan karena perintahnya wajib.

Memperjuangkan Syari’ah dan Syari’ah Khilafah tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab ulama tetapi menjadi kewajiban seluruh umat Islam. Apabila ada orang Islam yang menolak Syari’ah dan Syari’ah Khilafah dipertanyakan ke-Islamanya.

Kapan Hizbut Tahrir akan berhasil menegakkan Syari’ah Khilafah? Jangan ditanya kapan Syari’ah Khilafah itu tegak, tapi tanyakan apa yang sudah Anda lakukan agar Syari’ah Khilafah itu tegak?

Umat mesti menjalin lebih erat lagi sillah ukhuwah antara sesama umat Islam dan ulama. Sekaligus mengokohkan tekad untuk berjuang bersama-sama menegakkan Syari’ah Khilafah. Bersama Ulama dan Tokoh memperjuangkan PERUBAHAN BESAR DUNIA MENUJU SYARI’AH KHILAFAH.

Bagaimana agar masyarakat dan ulama tidak takut dalam berdakwah memperjuangkan Syari’ah Khilafah bersama Hizbut Tahrir? Jangan takut kepada manusia, takutlah hanya kepada Allah SWT. Karena kalau dakwah kita sesuai thoriqoh Rasulullah maka kita pasti akan menghadapi resiko seperti apa yang dihadapi oleh Rasulullah. Dakwah Rasulullah itu dakwah yang mengubah sistem tentu beresiko tinggi. Akan tetapi kalau dakwah kita tenang-tenang saja, perlu dipertanyakan dakwah kita itu.

Syari’ah Khilafah ‘ala minhajin nubuwah adalah sebuah janji dari Allah dan kabar dari Rasulullah. Dan Syari’ah Khilafah ini akan pasti terjadi. Ini adalah hal yang pasti,dan janji ini sudah dekat. Dilihat dari fakta dukungan terhadap penerapan Syari’ah dan Syari’ah Khilafah ini semakin bertambah dari hari ke hari, dan umat Islam memang butuh terhadap Syari’ah Khilafah. Umat perlu mengukuhkan perjuangan, mempererat tali persaudaraan,dan untuk bersama-sama bahu membahu dalam menegakkan hukum Allah.

Mengkritisi sikap orang-orang yang meragukan akan tegaknya Syari’ah Khilafah. Mereka mengatakan bahwa dakwah menegakkan Syari’ah Khilafah itu utopis. Akan tetapi anehnya jika memang dakwah menegakkan Syari’ah Khilafah itu utopis, mengapa mereka bersungguh-sungguh berupaya menghalangi dakwah menegakkan Syari’ah Khilafah yang katanya utopis itu?

Umat Muslim wajib untuk mengangkat seorang Khalifah. Karena kita diwajibkan untuk menerapkan seluruh hukum Allah, dan penerapan hukum Allah tidak mungkin terlaksana tanpa adanya seorang pemimpin dan dengan sebuah institusi yang menegakkan hukum Allah.

Kaum muslimin mesti bersikap optimis akan tegaknya Syari’ah Khilafah. Harus ditanamkan kepada umat bahwa umat Islam yang akan menaklukkan Kota Roma sesuai kabar dari Nabi Saw. Seperti halnya Muhammad Al Fatih sang penakluk Konstantinopel selalu diyakinkan oleh Gurunya A Syamsuddin bahwa dialah yang akan menaklukkan Konstantinopel. Semoga dukungan para tokoh dan Ulama semakin besar terhadap perjuangan Syari’ah dan Syari’ah Khilafah. Aamiin.

Umat Islam ini juga harus diberikan optimisme, harapan, asa. Umat yang besar adalah umat yang memiliki harapan dan cita-cita yang besar! Sampaikan kepada umat ini bahwa kita ini adalah umat yang terbaik, kita ini adalah umat Rosulullah SAW, pemimpin dunia, kita akan menegakkan Syari’ah Khilafah negara adidaya yang dijanjikan oleh Rosulullah SAW.!

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam