Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Senin, 06 Februari 2017

Republik Sistem Negara Rusak

 

Republik Sistem Negara Rusak



Sistem republik yang kuno itu dibangkitkan kembali oleh Barat dan dipaksakan ke seluruh dunia. selain kuno, sistem republik juga merupakan sistem kufur. Sistem republik kufur karena wewenang Allah untuk membuat hukum diambil alih oleh manusia. Sementara manusia membuat hukum sesuai hawa nafsu dan keinginannya. Inilah yang menjadi sumber segala problematika di Indonesia.

Indonesia Negara yang sangat kaya akan tetapi sistem republik menjadikan Indonesia miskin dan terjajah. Perubahan bukan dengan berharap pada sistem republik.

sistem republik hanya berpihak kepada segelintir orang yang memiliki modal dan tidak berpihak kepada rakyat. Untuk itu sistem republik harus diganti dengan sistem yang berasal dari Allah SWT Yang menciptakan manusia dan alam semesta, yaitu sistem Khilafah.

Sistem republik sejatinya merupakan konsep yang cacat dari akarnya. Imbasnya, segala produk perundangan dan hukum yang dihasilkan akan selalu bersifat trial and error, dipengaruhi banyak kepentingan.
Dalam kondisi faktualnya, sistem republik justru membawa pada kerusakan masyarakat.

sistem republik membutuhkan dijaminnya kebebasan individu dalam hal apa saja. Dengan konsep kedaulatan ada di tangan rakyat jelas tidak sesuai dengan Islam karena yang berdaulat hanya Alloh bukan pada manusia. Dampaknya, menumbuhsuburkan budaya rusak dan memaksa intelektual gagal mencetak generasi pemimpin yang berkualitas dan bermoral tinggi.

sistem republik yang telah dianut dan dijalankan selama puluhan tahun di Indonesia harusnya secara jujur menjadi bahan evaluasi bersama karena telah nyata gagal membawa kesejahteraan yang hakiki bagi rakyatnya.

pemilu sebagai bagian dari proses sistem republik hanya berhasil mengganti rezim penguasa saja sementara sistemnya masih tidak berubah maka perubahan yang hakiki mustahil dapat terwujud.
Selain karena bertentangan secara mendasar dengan Islam,kerusakan sistemik yang dihasilkan sistem republik seharusnya makin menguatkan kita untuk menolak dan meninggalkan sistem republik sekaligus menawarkan sistem politik pengganti yang Sang Pencipta wajibkan yakni sistem khilafah,

yang diperlukan saat ini untuk mengubah sistem republik kepada sistem khilafah adalah mengubah mindset yang selama ini telah tertanam dalam benak umat Islam.

sistem republik hanya menindas rakyat hal ini terbukti dengan adanya pemimpin yang harus mengabdi kepada kaum kapitalis sehingga rakyat diabaikan.

sistem republik telah melahirkan sistem ekonomi kapitalis yang dzolim, rakus dan eksploitatif. Kita bisa merasakan bahwa saat ini tambang minyak banyak dikuasai asing, jumlah orang miskin masih banyak, kesenjangan ekonomi makin melebar sebagai contoh pada tahun 2008 kekayaan di Indonesia dari 40 orang terkaya setara dengan 30 juta orang, kemudian tahun 2011 jumlahnya meningkat dari 40 orang terkaya setara dengan 77 juta orang. Ini bukti bahwa sistem republik telah melahirkan sistem kapitalisme yang hanya berpihak pada pemilik modal akibatnya rakyat terabaikan.
Sementara itu pada sisi lain sistem republik telah bertentangan dengan akidah Islam karena sistem republik lahir dari akidah sekulerisme, memisahkan agama dari kehidupan. Akal manusia dijadikan alat sekaligus sumber hukum. Inti sistem republik adalah menjadikan manusia sebagai Tuhan dalam membuat hukum artinya suara rakyat, suara tuhan. Padahal dalam Islam berdasarkan QS. Al An’aam: 57 “Menetapkan hukum itu hanyalah hak Allah”

Pilar utama sistem republik adalah kebebasan beraqidah, siapapun boleh beragama apapun dan keluar dari agama apapun atau tidak beragama sekalipun sehingga muncullah liberalisme dalam beraqidah.
Pada sisi lain sistem republik berpeluang melahirkan korupsi mengingat mahalnya ongkos sistem republik. Mendagri Gamawan Fauzi pernah mengatakan bahwa minimal biaya yang dikeluarkan seorang calon Rp 20 miliar sampai biayanya bisa mencapai Rp 100-150 miliar. (kompas.com, 5/7/2010).
Selain itu sistem republik juga akan melahirkan diktator minoritas atas nama mayoritas.

mengapa sistem republik harus ditinggalkan, yaitu karena politik dalam sistem republik yang mereka anggap indentik dengan kedaulatan yang berada di tangan rakyat, pada faktanya tidak pernah benar-benar terealisasi. Suara rakyat hanya diperhitungkan saat pesta sistem republik. Rakyat hanya memilih para wakil rakyat mereka yang sudah disaring oleh Parpol. Artinya, bukan orang pilihan murni rakyat itu sendiri,

selama sistem yang diterapkan tetap sistem republik maka seks bebas akan terus meningkat. Jadi selama sistemnya tetap sistem republik seks bebas akan terus meningkat!

menyerukan agar kaum intelektual:
1.           Tidak terjebak turut memberikan harapan palsu pada publik akan adanya perbaikan kondisi bangsa melalui mekanisme pesta sistem republik. Hasil-hasil survei mereka terkait kondisi politik hanya mendukung politik pencitraan untuk menutup borok sistem yang ada. Padahal telah nyata sistem republik sebagai jalan perubahan menuju Indonesia lebih baik adalah harapan semu. Sistem politik yang berbasis kebebasan ini telah melahirkan undang-undang yang memfasilitasi kemaksiatan dan kejahatan, memberikan janji palsu kesejahteraan dan keadilan, serta melegalkan lepasnya tanggung jawab negara untuk memberikan hak-hak rakyat.

2.           Mengerahkan segenap potensi strategisnya untuk membangun kesadaran publik bahwa perbaikan bagi bangsa ini tidaklah cukup hanya sekedar pergantian wajah para penguasa. Dibutuhkan perubahan mendasar tidak hanya dengan mengganti orang-orang yang tidak berkualitas namun juga perlu mengganti sistem republik yang terbukti rusak dan merusak. Begitu pula keterwakilan perempuan di parlemen dalam jumlah besar tidak akan membawa pengaruh signifikan pada perbaikan kondisi tanpa perubahan sistem.

3.           Berada di garda depan untuk berjuang menegakkan sistem Khilafah sebagai satu-satunya pengganti bagi sistem republik. Khilafah yang berbasis kedaulatan di tangan syariat akan menetapkan perundang-undangan syariat yang berpijak pada benar dan salah hakiki dari Al Khaliq, tanpa berkompromi dengan kepentingan apapun. Juga memberikan kekuasaan pada rakyat untuk memilih pemimpin dalam rangka menerapkan syariat.

Sistem republik dengan sistem pendidikannya membentuk pemuda menjadi hedonis, individualis dan hanya suka dengan hiburan daripada memikirkan kepentingan umat. Selama sistem republik diterapkan, kemiskinan meningkat, pengangguran pun bertambah serta krisis sosial semakin merajalela. Sementara para pemuda yang seharusnya menjadi garda terdepan mengubah kondisi ini, sibuk dengan aksi hedonis, individualistis, dan rajin mengikuti audisi keartisan.

sistem republik adalah sebuah ide yang ditata dengan memadukan nilai-nilai liberal kebebasan individu, persamaan, martabat, dan persaudaraan, rule of law serta proses politik yang demokratis. Ide sistem republik dalam faktanya menelurkan kebebasan yang sedikitpun tidak mendatangkan bukti pro rakyat. Konsekuensi logis sistem republik adalah kemiskinan, krisis politik, abai akan perlindungan perempuan dan lain-lain.

penegakan Khilafah adalah jalan baru intelektual muslim mewujudkan Indonesia lebih baik, tidak dengan sistem republik. Kapitalisme dan sistem republik merupakan akar masalah carut marut berbagai persoalan kehidupan di Indonesia. jika tujuan negara yakni jaminan kesejahteraan masyarakat, perlindungan dan keamanan warganya, kecerdasan rakyat dan persatuan, maka itu semua ada pada Khilafah. Dilihat dari prinsip-prinsip syariah Khilafah yang amat optimal mengurusi kesejahteraan, pendidikan, perlindungan serta persatuan tersebut.


Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam