Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Minggu, 18 April 2010

Apa itu Carbon Footprint? Jejak Tapak Karbon

Apa itu Carbon Footprint? Jejak Tapak Karbon

Jejak tapak karbon "set total emisi gas rumah kaca (GHG) yang disebabkan oleh sebuah organisasi, event atau produk". Untuk kesederhanaan pelaporan, sering dinyatakan dalam jumlah karbon dioksida, atau setara dari gas rumah kaca lainnya, yang dipancarkan.

Nama konsep jejak karbon berasal dari diskusi jejak ekologi. Jejak karbon adalah bagian dari tapak ekologis dan Assessment Siklus Hidup lebih komprehensif (LCA).

Karbon seorang individu, bangsa, atau organisasi dapat diukur dengan melakukan penilaian emisi GHG. Setelah ukuran karbon diketahui, strategi dapat dikembangkan untuk mengurangi itu, misalnya oleh perkembangan teknologi, proses yang lebih baik dan manajemen produk, diubah Green Publik atau Pengadaan Swasta (GPP), menangkap karbon, strategi konsumsi, dan lain-lain.

Mitigasi jejak kaki karbon melalui pengembangan proyek-proyek alternatif, seperti energi surya atau angin atau reboisasi, merupakan salah satu cara untuk mereduksi karbon dan sering dikenal sebagai Carbon offsetting.
Written by greeNology Magazine
Dengan kata lain:
Jejak tapak karbon adalah ukuran dampak aktivitas kami terhadap lingkungan dan perubahan iklim tertentu. Hal ini terkait dengan jumlah gas rumah kaca yang dihasilkan dalam kehidupan kita sehari-hari melalui pembakaran bahan bakar fosil untuk listrik, pemanasan dan transportasi, dll.

Jejak karbon adalah pengukuran dari semua gas rumah kaca yang kita produksi secara individu dan memiliki satuan ton (atau kg) setara karbon dioksida.
Jejak tapak karbon terdiri dari penjumlahan atas dua bagian, tapak utama (ditampilkan dengan irisan hijau dari pie chart) dan tapak sekunder (ditampilkan sebagai irisan kuning).

1. Jejak utama adalah ukuran dari emisi langsung kita CO2 dari pembakaran bahan bakar fosil termasuk konsumsi energi dalam negeri dan transportasi (misalnya mobil dan pesawat). Kita memiliki kontrol langsung terhadap ini.

2. Jejak sekunder adalah ukuran dari emisi CO2 tidak langsung dari seluruh siklus hidup produk yang kita gunakan - yang berhubungan dengan pembuatan dan rincian akhirnya. Untuk meletakkannya sangat sederhana: semakin kita membeli, lebih banyak emisi akan disebabkan atas nama kita.
Hei Jammers dan Creative,

Kita semua hidup melalui revolusi digital, waktu yang luar biasa menarik di mana pengetahuan gratis dan dunia di ujung jari kita.

Era Simulasi
Konsekuensi dari revolusi digital.

Happy detoksifikasi,
Bila Anda memotong pembuluh darah arteri ke organ, organ mati.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam