Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Senin, 12 April 2010

LANGKAH meningkatkan INOVASI PERUSAHAAN ANDA

LANGKAH meningkatkan INOVASI PERUSAHAAN ANDA

10 LANGKAH UNTUK meningkatkan INOVASI PERUSAHAAN ANDA

Jika Anda berpikir mengubah perusahaan Anda menjadi pembangkit tenaga listrik, inovasi adalah tugas yang kompleks dan menyakitkan, pikir lagi! Berikut adalah 10 langkah sederhana (yah, agak sederhana anyway ...) yang dapat Anda ambil untuk mengubah perusahaan Anda menjadi pemimpin inovasi yang berpacu dengan produk, layanan dan proses perbaikan baru, sementara pesaing Anda tetap jauh di belakang dengan produk ketinggalan jaman, layanan yang terbatas dan proses tidak efisien.

Langkah Satu: Tahu Apa Arti Inovasi

Sebelum Anda memulai pada jalur inovasi, pastikan Anda tahu apa inovasi yang bisa dan yang tidak. Banyak CEO mengatakan, "inovasi adalah prioritas nomor satu" Namun, Saya menduga banyak dari mereka akan sulit sekali untuk benar-benar mendefinisikan inovasi secara sederhana. Jangan khawatir, definisi yang sederhana. Inovasi adalah pelaksanaan ide-ide kreatif untuk menciptakan nilai tambah bagi perusahaan, biasanya melalui peningkatan pendapatan, mengurangi biaya operasional atau keduanya.

Langkah Dua: Inovasi Apakah Kebiasaan Grup

Memahami inovasi yang bukan sesuatu yang bersifat individu. Ini adalah urusan korporasi. Penulis inovasi seperti berbicara tentang inovator individual, mereka biasanya berarti pemikir kreatif individu, atau individu yang datang dengan ide-ide cerdas yang menjadi dasar inovasi. Tapi ide bukan inovasi. Hal ini hanya awal. Dalam bisnis, ide perlu dievaluasi untuk kelangsungan hidup, berkembang menjadi konsep dan berubah menjadi kenyataan. Sebuah ide produk baru, misalnya, kemungkinan akan melibatkan mengembangkan prototip, mencari umpan balik, pengujian fungsi, menyiapkan sarana produksi, mencari pemasok dan banyak lagi. Masing-masing langkah membutuhkan partisipasi dari orang yang berbeda-beda, yang semuanya memberikan kontribusi terhadap proses inovasi secara keseluruhan.

Idealnya, berpikir kreatif yang baru akan masuk ke dalam konsep produk pada setiap langkah dari proses ini, sehingga lebih dan lebih kreatif setiap saat! Sayangnya, kebenaran yang menyedihkan dari masalah ini adalah bahwa dalam organisasi ada terlalu banyak yang cenderung untuk menghapus unsur-unsur kreatif dari ide-ide produk baru pada setiap langkah dari proses produksi, sehingga mengurangi potensi inovasi. Jika perusahaan Anda seperti ini, Anda perlu untuk menyingkirkan orang-komite atau mulai dengan ide-ide sangat kreatif sehingga pada saat komite selesai dengan ide-ide, mereka masih memiliki banyak potensi inovasi.

Langkah Tiga: Menetapkan Tujuan Inovasi Anda

Hanya melakukan inovasi tidak cukup. Anda juga perlu memiliki tujuan yang jelas sasaran inovasi. Untungnya, tujuan-tujuannya cenderung agak mirip dengan strategi dan tujuan bisnis. Jadi, biasanya adalah hal yang mudah untuk merumuskan ini. tujuan inovasi khas mungkin untuk memastikan bahwa 25% dari lini produk Anda diganti setiap tahun, atau untuk meningkatkan efisiensi proses sebesar 5% per tahun, atau bahwa perusahaan Anda adalah pemimpin teknologi di bidang Anda, atau bahwa perusahaan Anda mencapai omset miliar dolar pada tahun 2012. Setelah Anda menjelaskan tujuan-tujuan, Anda akan menemukan inisiatif inovasi menjadi angin untuk menyiapkan.

Langkah Empat: Pasang Uang Anda Di Mana Mulut Apakah Anda

Jika inovasi perusahaan Anda adalah prioritas nomor satu, maka pasti jumlah anggaran yang dialokasikan berukuran nomor satu prioritas untuk inovasi itu bukan? Setelah semua, Anda perlu mengatur proses inovasi, menempatkan tim bertugas, berinvestasi di alat inovasi dan mungkin berinvestasi dalam pelatihan. Itu semua membutuhkan uang. Selain itu, Anda perlu membuat pos uang yang tersedia untuk menerapkan ide-ide inovatif. Setelah semua, ide-ide dengan potensi inovasi terbesar adalah dengan kebutuhan yang sangat berbeda dengan bisnis seperti biasa. Ini berarti mereka juga berisiko. Jika Anda akan bertujuan untuk inovasi terobosan, maka Anda harus menyediakan anggaran untuk mengembangkan dan mengimplementasikan ide-ide terobosan.

Akhirnya, ingatlah bahwa jika anggaran inovasi Anda adalah nol, perhatian para manajer Anda akan memberikan untuk inovasi juga akan nol! Di sisi lain, jika ada anggaran untuk inovasi, Anda dapat yakin manajer Anda akan berusaha keras untuk mendapat beberapa anggaran untuk inovasi dalam divisi mereka sendiri.

Langkah Kelima: Pekerjaan pada Budaya Inovasi Anda

Untuk kreativitas dan inovasi bisa berkembang, Anda harus memiliki budaya perusahaan yang memelihara berpikir kreatif, melihat kesalahan seperti pada pelatihan kerja dan mencakup setiap langkah dari proses inovasi. Sayangnya, sangat sedikit perusahaan yang benar-benar melakukan hal ini. Sebagai contoh, apa tanggapan yang khas untuk yang magang mengumumkan ide liar dan gila selama pertemuan unit? Apakah (a) untuk tertawa dengan sengaja dan menjelaskan bahwa tidak ada anggaran, CEO tidak akan menyukainya dan yang magang jelas tidak tahu bagaimana sesuatu bekerja di perusahaan Anda? Atau (b) untuk memberi selamat pada ide cerdas, membahas tantangan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan ide itu dan meminta dia untuk bekerja keluar bagaimana dia dapat meningkatkan ide sehingga dapat mengatasi tantangan? Jika jawaban Anda adalah (a), Anda memiliki perusahaan yang sangat khas di mana inovasi adalah berbicara tentang di permukaan, tapi semangat dalam praktek. Jika jawaban Anda adalah (b), Anda mungkin tidak perlu membaca artikel ini sebelumnya! perusahaan Anda sudah berada di jalan untuk menjadi seorang pemimpin yang inovatif!

Langkah Enam: Membangun Tim Beragam

Keragaman adalah juga secara inovatif benar! Keanekaragaman keanggotaan yang lebih luas membawa pengetahuan, pengalaman, berpikir dan kreativitas untuk tim manapun. Oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa tim proyek, pemecahan masalah tim dan semua tim yang diharapkan memberikan kontribusi bagi proses inovasi Anda adalah seberagam mungkin.

Langkah Tujuh: Collaborative Tools

alat Kolaborasi dapat membantu mendukung proses inovasi Anda, terutama jika perusahaan Anda memiliki ratusan atau ribuan karyawan. Dalam perusahaan-perusahaan kecil, wiki, blog dan berbagi dokumen bisa banyak kolaborasi dengan sedikit investasi teknologi. Dalam perusahaan besar, alat-alat proses inovasi manajemen dapat membantu memastikan kerjasama lintas perusahaan, memfasilitasi kolaborasi oleh tim standar serta tim ad hoc virtual dan memberikan catatan rinci hasil inovasi Anda. Tapi hati-hati untuk memilih alat dan menggunakannya untuk mencapai tujuan inovasi Anda. Banyak alat mungkin menjadi besar untuk menghasilkan berbagi ide, tetapi jika ide-ide tersebut sama sekali tidak relevan dengan tujuan Anda, mereka tidak akan membantu perusahaan Anda menjadi lebih inovatif.

Langkah Delapan: Membuat Kesalahan

Membuat kesalahan dan belajar dari mereka. Kebanyakan inovasi besar dibangun di atas pegunungan kesalahan. Selama Anda dapat mengidentifikasi ide-ide yang tidak akan bekerja relatif awal dalam implementasinya, Anda dapat membunuh mereka sebelum mereka memakan anggaran terlalu banyak. Anda kemudian dapat mengucapkan selamat kepada tim yang bertanggung jawab atas upaya mereka, mengevaluasi apa yang salah, belajar pelajaran dan coba lagi.

Langkah Sembilan: Melaksanakan

Inovasi bukan tentang ide-ide atau kreativitas atau program pelatihan. Ini adalah tentang menerapkan ide-ide kreatif untuk menambah nilai. Jika perusahaan Anda enggan untuk melaksanakan ide-ide yang sangat kreatif, maka seluruh proses inovasi akan sekadar menjadi sedikit lebih daripada latihan berpikir kreatif. Selain itu, jika karyawan ketahui bahwa ide-ide yang sangat kreatif secara rutin tidak dilaksanakan, mereka tidak akan berupaya berbagi atau mengembangkan ide-ide tersebut.

Langkah Sepuluh: Mengevaluasi dan Meningkatkan

proses inovasi Anda juga dapat meningkat melalui inovasi! Itulah mengapa Anda perlu meninjau proses dan hasil secara teratur. Selain itu, gunakan proses inovasi Anda untuk menghasilkan, mengembangkan dan menerapkan ide-ide untuk meningkatkan proses inovasi!
Dari jpb.com

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam