Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Senin, 05 April 2010

Tips Cara Membersihkan Kulkas



Kulkas / lemari es adalah pusat dari dapur kita. Kita mengandalkannya untuk menyimpan semua makanan kita supaya tidak rusak sampai kita siap untuk menggunakannya. Sayangnya lemari es terjadi banyak penyalahgunaan. Kita isi penuh. Kita lupa tentang sisa makanan. Kita meninggalkan tumpahan sampai sudah jadi padat, mengkristal. Kemudian kita mengeluh ketika ada bahkan bau tak enak sedikit. Cari tahu semua langkah yang perlu Anda ketahui untuk membersihkan kulkas Anda.
Tips Cara Membersihkan Kulkas / Lemari Es
Kesulitan: Rata-rata
Diperlukan waktu: 30 menit-2 Jam
Inilah Caranya:

1. Pilih Makanan

Buang makanan apapun yang lama atau kadaluarsa ke tempat sampah. Masukkan ke kotak termos atau bungkus dengan es, dan pindahkan makanan yang masih baik dari pendingin agar tetap aman dan dingin saat Anda membersihkan sisa kulkas.

2. Bersihkan Rak dan laci

Keluarkan semua laci dan rak dapat dilepas dan meletakkannya ke samping. Laci dan rak yang terbuat dari logam atau plastik sebenarnya dapat dicuci dengan air panas dan sabun cuci piring segera, tapi kaca dan potongan keramik perlu secara bertahap menghangat sampai suhu ruangan sebelum dicuci dengan air panas untuk mencegah retak dan patah.

3. Usap Interior Kulkas

Gunakan kain bersih dengan air panas dan deterjen ringan seperti sabun piring. Bekerja dari atas ke bawah untuk mencegah menetes pada permukaan yang sudah bersih. Kotoran tumpahan yang sulit mungkin perlu penggosok plastik, non-abrasif. Pilihan lain, adalah dengan meletakkan kain basah hangat ke daerah bekas tumpahan selama beberapa menit. Kotoran tumpahan yang sudah keras akan berubah jadi lebih lembut dan lebih mudah untuk dibersihkan. Bilas dengan kain secara menyeluruh dan / atau menggunakan beberapa kain untuk memastikan kebersihan. Perhatikan celah-celah bawah dan bagian belakang interior lemari es di mana tumpahan cenderung untuk mengalir. Akhirnya menyeka pintu-pintu interior.

4. Bersihkan Rak dan laci

Sekarang untuk rak dan laci berikan waktu untuk pemanasan bertahap, berlangsung beberapa saat dan bersih dan keringkan seluruhnya. Hati-hati, terutama ketika menangani rak kaca licin. Spon tangan untuk cuci piring dapat membantu untuk mencegah kerusakan.

5. Mengeringkan Interior

Menggunakan kain bersih atau handuk kering. Lap menuruni interior kulkas untuk memastikan benar-benar kering. Jangan lupa untuk mengeringkan pintu interior juga.

6. Masukkan Kembali Makanan

Letakkan makanan itu kembali ke lemari es. Sekarang adalah juga saat yang baik untuk membersihkan setiap stoples atau kemasan makanan yang mungkin membutuhkannya, seperti toples jelly lengket atau salad dressing/ saus yang berkerak tutupnya. Berhati-hatilah dalam menggunakan kain bersih ketika bekerja dengan stoples makanan Anda, dan keringkan seluruhnya juga.

7. Bersihkan Freezer

Gunakan metode yang sama yang tercantum di atas untuk membersihkan bagian freezer. Hal yang besar tentang freezer adalah bahwa mereka jarang memiliki tumpahan dan lebih jarang perlu digosok keluar. Anda mungkin perlu hanya memeriksa dan membuang makanan kadaluarsa. Jika lemari es tidak memerlukan pembersihan yang lebih menyeluruh, Anda dapat menggunakan metode yang sama seperti yang digunakan untuk bagian dalam lemari es.

8. Bersihkan Luar Kulkas

Mulai dari atas, bawah dan bersihkan bagian luar kulkas dengan menggunakan air panas / air hangat dan sabun cuci piring ringan. Jika Anda memiliki lemari es stainless steel, Anda harus menggunakan kain lembut anti-gores, dan cuka atau pembersih kaca untuk menjaga permukaan mengkilap. Jangan lupa untuk membersihkan karet seal gasket di tepian pintu menggunakan sabun piring dan air hangat. Kotoran dan kotoran dapat mengumpul di sini dan menyebabkan segel untuk retak.

9. Musiman:

Periksa Drip Pan

Beberapa model lemari es memiliki laci papan (Drip pan) yang mengumpulkan kondensasi dari kulkas. Lepaskan papan dari bagian depan bawah kulkas Anda dan gunakan senter untuk menemukan tetesan papan. Ini akan ada di atas gulungan kondensor. Drip pans bisa menjadi berjamur dan kotor seiring waktu, sehingga memakai lap tangan. Bersihkan Drip pan dan bersihkan secara menyeluruh sebelum dipasang. Anda mungkin perlu menggunakan bleach. Bila ragu-ragu mengacu pada instruksi dari pabriknya dan mengikuti mereka. Keringkan dan pasang kembali Drip pan, laci.

10. Musiman:

Vacuum Kulkas yang Coils

Cabut kulkas dan pindahkan keluar dari dinding hati-hati dan perlahan-lahan. Untuk model dengan koil di belakang lemari es, gunakan vacuum bersikat untuk menyedot gulungan. Beberapa model mungkin gulungan berdampingan dan built-in yang terletak di belakang sebuah lubang di bagian atas, bawah atau belakang lemari es. Beberapa model bahkan memiliki ventilasi screwed di atas gulungan. Pada model ini, Anda harus menggunakan ujung panjang dan sempit untuk vacuum cleaner Anda. Lihat manual kulkas Anda untuk bantuan. Masukkan kulkas kembali pada tempatnya.

Tips:

1. Menyeka tumpahan yang terjadi, dan membuang makanan lama setiap minggu, akan tetap menjaga lemari es Anda bersih.
2. Menambahkan sekotak baking soda dapat bekerja menghilangkan bau di kulkas dan freezer. Ini bagus jika Anda tidak ingin mencicipi mentega Anda seperti bawang fajita.
dari about.com
Apa yang Anda Butuhkan:

* Kotak Cooler Dengan Es
* Banyak Kain Lap Bersih
* Wadah Sabun
* Air Panas
* Non-Abrasive Scrubber/ Spon Plastik Gosok Anti-Gores
* Cuka atau Glass Cleaner (untuk model stainless steel)
* Sarung tangan Pencuci Piring
* Bleach
* Lampu senter
* Vacuum Cleaner (dengan ujung kecil/ pipih dan sikat)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails

Spirit 212, Spirit Persatuan Umat Islam Memperjuangkan Qur'an Dan Sunnah

Unduh BUKU Sistem Negara Khilafah Dalam Syariah Islam